masjid cheng ho palembang

Masjid Cheng Ho, Masjid Paling Unik di Palembang

Kota Palembang merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sumatera yang dulunya terkenal dengan keberadaan kerajaan Sriwijawa, yaitu kerajaan Buddha terbesar di Asia Tenggara. Palembang memiliki berbagai macam tempat wisata dan kuliner yang tidak kalah dengan kota lainnya di Sumatera.

Namun ada satu hal yang menarik dari Kota Palembang, yaitu keberadaan Masjid Cheng Ho. Cheng Ho merupakan panglima Angkatan Laut Cina di masa dahulu. Kini Masjid Cheng Ho, masjid paling unik di Palembang menurut banyak pihak.

Salah satu daya tarik dari kota Palembang yaitu kota ini memiliki Masjid unik yang bernama Masjid Cheng Ho, sebuah Masjid unik yang didirikan dengan menggabungkan gaya arsitektur 3 bangsa yaitu Palembang, China, dan Arab. Dengan campuran gaya tersebut, tidak dipungkiri lagi Masjid Cheng Ho, masjid paling unik di Palembang.

Masjid Cheng Ho Palembang memiliki 2 lantai dan dapat menampung kurang lebih sekitar 600 orang, selain itu Masjid unik ini juga memiliki 2 buah menara yang didesain menyerupai klenteng. Selain unik, lokasinya yang nyaman membuat Masjid Cheng Ho Palembang dapat menjadi tempat beribadah yang menenangkan hati.

Saat ini Masjid Cheng Ho bukan hanya untuk tempat beribadah, tetapi sudah menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi orang yang berkunjung ke kota Palembang. Pengunjung Masjid unik ini juga tidak hanya dari sekitar Palembang saja, melainkan dari Taiwan, Malaysia, Singapura, dan lain – lain.

Tinggalkan komentar